mimpi

Rabu, 10 September 2008
entah kenapa akhir2 ini gw selalu dihantui sama mimpi..
dua kali tidur terakhir gw mimpi dengan tema yang sama, dan mimpi itu nakutin banget..

yang seru adalah, begitu gw tutup mata, mimpi2 itu langsung dateng gitu aja nyerbu kaya serangan tembakan dan bambu runcing sekaligus.. merobek-robek kenyamanan, menusuk-nusuk pikiran, membombardir ketenangan denyut jantung..
akhirnya (jujur) gw takut banget utk nutup kelopak mata gw, ga siap dengan berbagai mimpi itu..

nakutin.. bener-bener nakutin.. tentang hal yang sangat gw jaga, gw lindungi, tetapi di mimpi gw itu hal yang gw lindungi itu justru nembakin dan nusuk gw berkali-kali sampe gw susah nafas, susah utk ngeliat dengan jernih, susah utk mikirin solusi..

entah kenapa, sejauh perjalanan gw sampai sekarang, gw terus meyakini bahwa mimpi gw adalah suatu pertanda (telah banyak terbukti). kadang mimpi gw kebalikan dari kenyataan asli yang ditunjukkannya, kadang sama banget sama kenyataan aslinya.. gw cerita ma temen gw soal ini dan gw dituduh "dukun" sama doi, hehehe boleh juga tuh idenya..

tadi siang, dengan segala penat yang ada (mungkin gara2 sering kepikiran dan jadi kurang tidur) gw langsung tepar begitu nyampe kos. awalnya sempet takut karena pas gw tutup mata, lagi2 gambaran tentang tema itu yg nongol di depan mata gw, tapi akhirnya gw paksain aja dan ga lama gw udah masuk ke alam yang baru..

ada yang bikin gw lega, yaitu mimpi gw, walaupun masih dengan tema yang sama, tapi dalam tidur 6 jam itu cuma dikit yang ngasih gambaran mengerikan kaya kemaren, selebihnya justru kebalikan dari mimpi-mimpi kemaren. digambarkan disana gw seneng bareng hal yang gw jaga itu.. yah, itu cukup refreshing dan bikin lega..

tapi malah ada lagi hal baru yang nakutin gw, yaitu pikiran gw sendiri..
saat gw bangun, dengan mmpi yang menyenangkan itu, gw malah mempertanyakan kenapa mimpi tadi (dengan tema yang sama dgn kemaren) kok menyenangkan? apa ada makna yang tersampaikan secara implisit disana? apakah mimpi itu merupakan harapan-harapan kosong yang tersampaikan hanya sebagai motivasi (yg juga kosong)?

gila!! pikiran macem apa itu? negative thinking banget, emang perlu sih untuk mempersiapkan segala kemungkinan terburuk, tapi ngeri juga kalo terus-terusan kaya gitu.. seolah ga ada hal baik yang emang terciptakan untuk gw.. dan secara ga sadar (gw baru sadar beberapa menit yg lalu) ternyata berbagai pikiran itu ngaruh banget ke cara gw memperlakukan si hal-yang-gw-jaga itu..

sampai saat ini, gw masih berusaha meyakinkan diri gw bahwa mimpi itu (sekedar) cerminan dari alam bawah sadar, dan dalam kasus gw alam bawah sadar tuh hasil dari kerjaan alam sadar yang udah melekat kuat di pikiran. jadi solusinya adalah ngendaliin pikiran sadar gw..


-------------------------------------------------------------------------------------

1 komentar:

BERGAS BIMO BRANARTO mengatakan...

maap yaaaa...:(
-nita-

Poskan Komentar