the journey is still on progress

Sabtu, 16 Agustus 2008

turun-naik-turun-naik,
ternyata perjalanan emosi seseorang bisa terlihat dari gejolak indeks prestasi yang diraihnya..

indeks prestasi??
yoa man, itu grafik perjalanan IP gw sejauh ini..
dulu sempet gw malu klo ditanya soal IP, tapi setelah dipikir2 ngapain juga malu, toh itu adalah bagian dari perjalanan yang telah gw tempuh dan masih akan berlanjut terus..

keterangan:
1 = semester 1 04/05
2 = semester 2 04/05
3 = semester 1 05/06
4 = semester 2 05/06
5 = semester 1 06/07
6 = semester 2 06/07
7 = semester 1 07/08
8 = semester 2 07/08

grafik itu juga menunjukkan gejolak emosi yang gw rasain selama hidup gw di Institut Tai Banget.. gw baru flashback lagi perjalanan gw selama ini; ada waktunya gw lagi senang dengan berbagai permainan dan pekerjaan, ada waktunya gw jeprut dengan berbagai pikiran gw sendiri yang nyusahin diri sendiri.. dan memang seperti itulah perjalanan emosi gw yang (ternyata) mempengaruhi indeks prestasi akademis gw..

grafik itu juga membuktikan klo pergerakan emosi seseorang tuh mirip banget sama grafik sinusoidal yang berupa siklus naik-turun, tapi penggalan grafik itu nunjukinnya lebih mirip grafik cosinus sih.. selintas hal itu nunjukin ketidakstabilan, tapi sebenernya justru disanalah letak kestabilannya, terus naik-turun dengan irama yang (lumayan) berpola..

jadi inget komentar mantan kaprodi gw, klo ga salah pas perwalian menjelang semester ganjil 07/08, waktu gw bluffing, "semester besok saya akan dapet IP minimal 3 pak!". jawaban beliau, "saya orang fisika, kamu orang fisika, kita sama2 tau bahwa ga akan ada grafik yang patah!".. hahaha, dia benar!!!

bagi gw, grafik itu bukan menunjukkan aib.. justru grafik itu menggambarkan perjuangan. dan gw bangga dengan itu..

bah, perjuangan apa????
kalo diliat regresinya, grafik itu naik dengan tetapan kemiringan 0.053, kemiringannya (biarpun kecil) tapi terbukti meningkat..
beeuuhhh, pembenaran!!!
silakan komentar, silakan bilang itu pembenaran, kita liat aja nanti.. gw akan update grafik itu per semester, jadi bisa kita liat bareng2 perkembangannya..

yeahh!!!
death or glory, journey to the end!!


-------------------------------------------------------------------------------------

8 komentar:

aLiE mengatakan...

yah...gw ikut seneng aj bim klo meningkat,...tp klo bisa jangan dikit aj bim..yg banyak dunk...

Anonim mengatakan...

@alie : tp klo bisa jangan dikit aj bim..yg banyak dunk...<<- kesuksesan bermula dari hal² kecil yang kadang tak pernah kita bayangkan.. :)

Anonim mengatakan...

Situasi yang sama belum tentu akan menghasilkan emosi yang sama karena tergantung pemaknaan terhadap situasi tersebut. Melalui emosi, seseorang menyampaikan maksud pada orang lain. Takut yang dialami seseorang sebagai informasi bahwa ia tidak mau melakukan sesuatu. Marah yang dialami merupakan informasi bahwa ia tidak suka diperlakukan seperti perlakuan yang sudah diterimanya. Pendek kata, melalui emosi kita tahu apa yang telah terjadi.

To : Bimo

Semangat menghadapi 4 semester kedepan meski dengan keringat dan air mata, :D

VaILiXI mengatakan...

naek ato turun yang penting bisa dinikmati...

ranii mengatakan...

sumpah gas,, kata2 dosen lo manteeep..
hahahaha.

alda mengatakan...

jadi inget komentar mantan kaprodi gw
"saya orang fisika, kamu orang fisika, kita sama2 tau bahwa ga akan ada grafik yang patah!"


ahaha pak pepen emang mantap! semangat gas! xp

edHoRey mengatakan...

Gaz kok sampe 4 semester? bereng dong kita..?! hahaha...

Justru karena klo grafik itu makin banyak naik turunnya, semakin banyak yang bakal kita tulis... dan itu akan ngebuat kita semakin jago menulis,, hehe

yang penting (klo bisa) tulisan kita itu berguna -bagi orang lain-, yah (klo ga bisa) minimal bagi diri sendiri...

*keep trying to wonderful life, not to wonderful title and treasure*

BERGAS BIMO BRANARTO mengatakan...

@ anonim :
sepakat dan dari emosi itu kita belajar artinya "hikmah"

@ vailixi :
sepakat sam

@edhorey :
kayanya gw mesti baca2 tulisan lu nih do, liat dong.. hehe

Poskan Komentar