kemaren

Rabu, 30 September 2009
kemaren pagi gw kesiangan, kuliah harusnya jam7 tapi gw baru bangunnya jm 7.30 jadilah gw buru-buru ngabisin kopi yang gw tinggal dari malemnya trus berangkat ke kampus. sampe kampus jam8. masuk kelas, nyengir sebagai tanda maaf ke dosen, trus duduk manis sambil ndengerin dosen sambil ngerjain beberapa soal pr yang blom terkerjakan. tiba-tiba tak disangka-sangka, gw sakit perut dan seketika itu juga gw beranjak menuju kamar mandi terdekat untuk e'e.

ketika e'e keluar, bentuknya ga terlalu keras dan ga terlalu lunak, pas lah. trus mulai kecium aromanya yang menggugah. yang gw perhatiin, ternyata emang bau e'e gw suka beda-beda. apa yanggw makan kira-kira sama lah tiap harinya. antara nasi, mie, telor, ayam. minumnya juga kira-kira sama terus yaitu air putih dan coffeemix.

kalo proses pencernaan terjadi secara normal, berarti idealnya bau e'e gw akan sama terus. tapi ternyata baunya akan beda kalo kemarennya gw baru kena angin terus-terusan semaleman. hmm gimana ya cara ndeksripsiin 'bau'? susah deh, yang pasti gw ngamatin bau e'e gw akan beda klo gw lagi sehat dan lagi masuk angin. kadang gw ga sadar kalo gw lagi masuk angin atau ngga, tapi ternyata bau e'e bisa jadi parameter kesehatan gw juga.

yang gw amatin selain e'e, warna dan bau air kencing juga ternyata bisa jadi parameter kesehatan gw. kalo gw lagi banyak minum air putih, warna air kencing gw bening dan hampir ga berbau. kalo gw kurang minum, warna kencingnya kuning banget dan baunya pesing banget. kalo kondisi kurang minum ini dibiarin, lama-lama akan tumbuh bisul di salah satu bagian tubuh gw.

entah gimana mekanisme ini bisa terjadi, tapi yang pasti tubuh punya mekanisme tertentu dan apa yang keluar dari tubuh bisa jadi parameter kesehatan kita.

malemnya, setelah gw nylesein beberapa hal yang mesti diberesin gw main basket sama anak-anak kosan. udah lama banget ga main, mungkin ada kali setengah taun ga main. kita nyewa lapangan 3 on 3. yang ikut ada 10 orang, kita mainnya gantian. baru main bentar (sekitar 5-10 menit) keringet gw langsung keluar deres, nafas juga udah sesek banget. tapi badan ga mau untuk disuruh diem, pengen terus bergerak aja. akhirnya gw main terus-terusan (ditambah lagi ga ada yang mau main nggantiin gw).

beberapa temen sempet kaget juga ngliat 'stamina' gw yang katanya ga capek-capek, tapi sebenernya dada gw udah sesek banget, mata juga udah kunang-kunang, tinggal badan aja yang ga mau disuruh diem. kaya ada sesuatu yang mendesak pengen dilampiasin. kalo gw pikir-pikir lagi, tiap mahluk idup emang pada dasarnya pengen ngelepas energi. udah lama banget energi gw ga disalurin sama kegiatan fisik, dan mungkin momen kemaren lah yang jadi pelampiasannya.

selesai maen, kita cari makan dulu trus langsung pulang. nyampe kos sekitar jam23an. capek, pegel, gerah, ngantuk, akhirnya gw niat mandi trus tidur. abis mandi gw langsung berpose untuk tidur, tapi ternyata tetep ga bisa tidur juga, gw liat jam udah sekitar jam 23.30. gw paksain terus, sempet sih ketiduran tapi ga bertahan lama, jam24an gw tiba-tiba kebangun, mata langsung melek serasa udah seger. tapi badan masih capek dan ngantuk.

kemarennya gw baru tidur jam setengah 6 dan bangunnya jam7.30. dengan berbagai kegiatan membosankan di kampus dan capek gila-gilaan di lapangan basket, berarti seharusnya badan dan pikiran gw udah cukup capek untuk bisa tidur. tapi kenapa ga bisa tidur-tidur juga ya? katanya sih klo mau ngehindarin insomnia tuh dengan nyapein badan secapek-capeknya. tapi kok ga berlaku ya untuk kasus gw kemaren,
ini bukan kejadian yang pertama tapi gw selalu bertanya-tanya kenapa sih gw insomnia?

akhirnya tadi pagi gw baru bisa tidur jam5an dan dengan sangat terpaksa gw baru bangun tadi sore jam 15.30 dan ga sempet ke kantor pos untuk ngirim barang yang paling lambat dikirimnya harus hari ini. ga dateng kuliah lagi.

que sera sera,
whatever will be, will be..


-------------------------------------------------------------------------------------

2 komentar:

chrztn mengatakan...

jadi hari itu yang terjadi sama lo adalah:
telat kuliah
sakit perut
e'e bauuu
maen basket
insomnia
*hahahaa,, yaaa enjoy ajah!

bergas bimo branarto mengatakan...

iya beng hehehe
btw, nyawang lagi dong beng

Poskan Komentar