belajar berenang

Selasa, 30 Juni 2009
menjelang akhir bulan juni, blom ada satu pun posting..
kemana aja gw bulan ini??

ketika seorang kawan dengan ramainya berceloteh lewat medianya sendiri dalam bentuk tulisan, di sini lah aku masih berkutat dengan berbagai pertanyaan, yang boro-boro udah kejawab, mungkin mikirinnya aja masih setengah-setengah..

masih terengah-engah sampai susah nafas diterjang aliran fluida gas yang mengalir pada kisi-kisi khayalan, diwakilkan saja pergerakan itu kepada mereka yang kecil-kecil, atau kita sebut saja partikel, yang saling bertabrakan, saling membelokkan, saling bertegur sapa (heh??).. yang pasti aliran menyejukkan yang sempat membuat merinding bulu sebadan-badan kini ga lagi membuat merinding bulu, tergantikan dengan tugasnya yang baru yaitu mengondisikan otak tetap berturbulensi dengan dahsyat, hidung megap-megap, kuping goyang-goyang, mata kedip-kedip sebelah..

yah begitulah,
mata kuliah meki-kejut a.k.a mekjut a.k.a mekanika lanjut yang dipadukan dengan TK-PSK a.k.a topik khusus pisika sistem kompleks ternyata berbuntut panjang. buntut yang melambai-lambai minta dielus-elus..

saat dengan jumawanya aku mengatakan pada dunia, "heyhoy, mekjut n psk gw cungkus!", kemudian aku diingatkan bahwa secungkus nilai mekjut psk itu bisa jadi ga ada artinya sebelum bisa nyelesein tugas (yang katanya) terakhir ini. dia (baca: tugas (yang katanya) akhir) lah yang mengandung materi tumbukan mikrodinamika partikel dan makrodinamika partikel-partikel entah apa itu. bukan sekedar itu, ternyata bahasa yang digunakan pun berada di luar khazanah bahasa politik yang sering kugunakan (walaupun pernah kusenggol dikit dengan nilai bcungkus), ya dia menggunakan bahasa fisika-komunis a.k.a fiskom a.k.a fisika-komputasi.. entah apa pula itu..

dan di sini lah saat ini aku berujung. didera hempasan samudera bahasa yang hampir tak pernah aku bersuara dengannya.. maka kupersembahkan saja hidupku di bulan juni-juli-(mungkin)agustus ke hadirat mikro-makro-partikel dalam bahasa yang kucoba selami..

fluida oh fluida, betapa menariknya dirimu. membuatku terus tertarik ke pusaran yang kau ciptakan dalam bilangan yang (katanya) ditemukan oleh seorang reynold (entah siapa dia, gw ga pernah ketemu), bersama pedoman gerak yang teristilahkan sebagai tensor, vektor, dan apa pun lah nama-nama kalian dengan fluks-fluks yang kalian celotehkan melalui seorang rothman dan seorang zaleski yang ga pernah gw tau siapa..

hey, mana kopi gw??? nah ini dia..

kembali ke realita (realita apanya???? masih fiktif gini!!), kembali lagi berkutat sama grafik aliran (baca: flow chart) milik seorang senior bernama belakang supriyatno yang direkomendasikan untuk dikaji lebih mendalam oleh seorang pembimbing yang kebetulan (dengan terpaksa) nerima gw jadi mahasiswa bimbingannya.

begin-inputdurasi-penjalaranpartikel-tumbukanistimewa-transformasi-data-verifikasidurasi-tampilanhasil-end

bertenang-tenanglah ibu pembimbing, nikmati teh anda dan manjakan diri anda dalam selimut hangat selagi bisa, hari jumat tepat pada 10.00 WIB saya akan datang membawa sejumlah masalah baru untuk dibicarakan.

ketidakmengertian, sejumlah pertanyaan, progress yang stagnan. kata pengalaman beberapa kawan, itu artinya aku akan segera menemukan hal baru yang menarik. kita lihat saja. sampai saat ini aku masih tenggelam terseret dalam aliran fluida (fluidanya ga fiktif, partikel dan kisinya yang fiktif) yang terkomputerisasi, tapi dengan pelajaranku untuk berenang, seperti yang ku lakukan saat ini, aku yakin suatu saat nanti aku bisa mengarungi kalian untuk tujuan besarku.

fiiuuuhhhhh.....


-------------------------------------------------------------------------------------

2 komentar:

chrztn mengatakan...

ngerii ahh mo.. jia you TA lo ;)

BERGAS BIMO BRANARTO mengatakan...

hahahaha lebay lu, apanya yg ngeri..
btw thx beng

Posting Komentar