batu tujuh

Selasa, 06 September 2011
kaya maen batu tujuh, kira2 aturannya mirip petak umpet, tapi bedanya:

kalo petak umpet: yang jaga mesti tutup mata, ngitung sampe jumlah tertentu, yang lainnya ngumpet, trus si yang jaga mulai nyari yang pada ngumpet setelah itungannya selesai. yang ngumpet bisa menang kalau bisa nyentuh 'hong' duluan sebelom yang jaga nyentuh 'hong'nya.

kalo batu tujuh: 7 buah batu disusun vertikal, ga boleh jatoh. yang jaga mesti nyusun batu sampe kesusun dengan bener, yang lainnya ngumpet. setelah batu kesusun, yang jag amulai nyari yang pada ngumpet, kalo ketemu mesti cepet2an ke batu lagi. selama batu belom rusak susunannya, kalo yang jaga sampe duluan ke batu itu, berarti yang ngumpet kalah. tapi kalo yang ngumpet nyampe duluan, dia bisa nendang susunan batu itu sampe rusak lagi, dan yang jaga mesti nyusun lagi batunya trus nyari yang ngumpet lagi, dan seterusnya.

nah, sekarang bayangin, kita lagi jaga. trus yang laen udah pada ngumpet. abis kita susun batunya, udah mantep bener lah susunannya, rigid, trus kita mulai nyari deh tuh pemain2 yang laen. dan kita cukup jago nih utk nemuin banyak di antara mereka. dalam sekali jalan udah nemu 50%+1 peserta (misalnya) dan terus balap lari sama mereka ke arah batu sebelom mereka rusakin tuh susunan batu.

dan seperti dugaan (kan kita jago), jago lari juga, kita nyampe duluan sebelom mereka. dan tiba2 saking kencengnya kita lari, tanpa sengaja batunya kesenggol dan buyar. mending kalo buyarnya deket, jauh2 men!

hahaha, nasib.
jago lari tapi ga jago nge-rem.


-------------------------------------------------------------------------------------

0 komentar:

Poskan Komentar