berikan emosimu

Rabu, 21 April 2010

Mau menghasilkan energi besar di bidang tertentu?

E = F.S

Berikan bidang itu gaya yang besar, sampai ada perubahan jarak tertentu.

F = ma -> F = m(v/t) -> F = p/t ; p = momentum.

Gaya didapet dari besarnya momentum di tiap waktu. Dan momentum dipengaruhi oleh massa dan kecepatan.

Ini berarti untuk menghasilkan suatu bidang mendapat energi yang besar, dibutuhkan subyek yang bermassa (atau berbobot) yang bergerak dengan kecepatan tinggi ke arah bidang tersebut.

Jika ngerasa tidak bermassa, gesit lah dalam bertindak agar nilai kecepatannya makin tinggi.

Jika ngerasa bermassa, berusaha lah bergerak lebih cepat lagi agar besar gaya dapat meningkat.

----

Lalu apa itu massa?

E = mc^2

Massa adalah energi, energi adalah massa. Keduanya sebanding, dengan konstanta pembandingnya adalah kuadrat dari kecepatan cahaya.

Massa kita adalah energi. Energi yang dihasilkan dari proses2 di dalam diri. Anggeplah ada partikel di dalam diri, kita anggep partikel itu adalah pikiran kita. 1 pikiran sebagai 1 partikel.

Gimana cara bikin diri kita berenergi (bermassa) tinggi?

Hukum III termodinamika bilang makin tinggi suhu (berarti tinggi energinya) berarti makin tinggi entropinya. Entropi akan meningkat kalo berada di sistem tertutup, dimana akan terjadi perubahan panas akibat lingkungan, tetapi tidak ada pertukaran partikel dengan lingkungan.

Emosi dari luar diri kita akan mempengaruhi emosi kita tetapi pendapat orang lain tersaring sesuai dengan pikiran dan tujuan kita sendiri -> sistem tertutup. Ini akibatnya adalah entropi pikiran kita akan meningkat. Entropi meningkat berarti energi meningkat. Berarti pada kondisi ini, seseorang jadi lebih berenergi (bermassa).

Yah dari sini berarti bisa disimpulin bahwa orang yang lagi emosi cenderung meningkat energinya (massanya) sehingga bisa ngehasilin energi yang lebih besar lagi, bergantung seberapa cepat dia dapat bergerak dan seberapa tepat arahnya menuju sasaran.

----

Berikan emosimu pada bidang yang lagi kamu kerjain. Maka dirimu semakin bermassa. Lalu bergeraklah dengan cepat ke arah bidang itu. Maka bidang itu akan menerima energi yang sangat besar dari dirimu.



-------------------------------------------------------------------------------------

1 komentar:

Brilyan Rosario mengatakan...

hmm boleh dicoba nich :)

Poskan Komentar