vitamin c dosis tinggi

Rabu, 14 Oktober 2009
suatu hari idung gw meler abis2an, trus gw berusaha keluarin semua lendir di idung itu, akibatnya (entah gimana) idung gw jadi mampet. badan meriang tak karuan. akhirnya gw liat masih ada sisa ester c (bukan iklan lho, cuma referensi) dan gw masukin 3 keping ke dalem botol aqua 1,5 liter yang masih keisi 1/4-nya.

ternyata oh ternyata..

dalam semalem ingus2 langsung pada keluar, lendir2 di tenggorokan juga mbrojol keluar di tiap batuknya, idung mampet diatasi dengan tambahan bantuan dari orang tua bijak. besoknya, disertai dengan istirahat yang cukup, meriang gw juga sangat berkurang bahkan menghilang.

hasil dari begadang terus tiap malem selama, minimal, seminggu terakhir. ditambah cuaca yang lagi berubah-ubah ga menentu (setelah panas banget, langsung ujan dan malemnya dingin banget), masuk angin sih udah pasti. dilengkapi dengan virus-virus flu yang nyebar ke seluruh penjuru dengan sifat geraknya yang isotropis. ternyata kita emang harus punya senjata vitamin c dosis tinggi, sangat baik untuk daya tahan tubuh.


-------------------------------------------------------------------------------------

10 komentar:

Anita Yuliana mengatakan...

ih sama banget sih ttg idung dan meler wkwkwkwk

bimo mengatakan...

iya nit, lagi happening bgt sih

nayasari aissa mengatakan...

oh gitu yah, pengen nyoba tapi taku over dosis

bimo mengatakan...

emang bahaya ya overdosis vitamin c?
setau gw klo kebanyakan ga akan ngerusak mekanisme biologis, paling juga dibuang lagi lewat kencing / sistem ekskresi lain

nayasari aissa mengatakan...

ooo gitu yah?
hahahahahaha, gw coba ah, nanti

hollaabmah mengatakan...

klo kebuang, mubazir dong...
pola hidup sehat + olahraga + makanan bergizi yg terbaik!

bimo mengatakan...

yah daripada kurang mending lebih, klo ga mau mubazir silakan itung sendiri kebutuhan vitamin c nya (klo bisa) hehehe..

ir mengatakan...

http://sariwangi.wordpress.com/

narpen mengatakan...

iya katanya memang begitu.. bagus untuk menjaga daya tahan tubuh.. tapi saya pernah baca referensi (internet sih, dan udah lupa urlnya) katanya vit c itu berguna untuk mencegah, bukan menyembuhkan..

ga tau juga siy..
saya jg biasanya bombardir vit c dosis tinggi..
tambahan saran nih.. coba rutin kumur2 pake mouthwash apapun.. buat saya sih ampuh..

bimo mengatakan...

mencegah atau menyembuhkan kan poinnya ada di daya tahan, jadi harusnya sih bisa utk dua2nya.. kumur2? emang ngaruh ya? wah ilmu baru nih, ntar cobain ah :D

Posting Komentar